HARGA KAYU NANGKA MELEJIT

Diera modern ini masyarakat kita dipermudah oleh kecanggihan alat. Dimana bahan bangunan sudah serba besi.bahan rumah juga serba galfalum. Disisi lain infastruktur serba computerisasi.
Kita terlena oleh perkembangan jaman bahwasannya dibumi kita ini masih menyimpan banyak bahan kayu yang bisa kita manfaatkan untuk membuat rumah sederhana,mewah ataupun exlusive.
Suatu misal jaman dahulu rumah serba kayu dimana kayu yang digunakan rata" kayu kelas seperti kayu jati. 
Kita kepembahasan yang sebenarnya kayu NANGKA saat ini terbilang langka dikarenakan termakan canggihnya jaman. Kenapa demikian pohon nangka yg sejatinya bisa bertahan sampai ratusan tahun umurnya sekarang sudah mulai punah karena tergantikan oleh bibit nangka baru yg serba bangkok, dimana semua itu berasal dari negeri seberang.
Sedang pohon nangka lokal yg asli jawa tulen perlahan mulai punah karena diexport kenegara tetangga dan sebagian lagi dijadikan bahan meubel hanya sebagian kecil saja yg dijadikan bahan rumah. 
Harapan saya ayo kita budidayakan pohon nangka lokal untuk memberi warisan kepada anak cucu kita nanti agar kayu yang serba kuat ini tidak punah dikemudiaan hari. 





















                                










      Salam nongkoantirapuh




Komentar